Kamis, 04 Oktober 2018

Motivasi Saya Mengikuti E-Training Melek IT (DOGMIT) Angkatan 1 Tahun 2018

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Salam kenal untuk para pembaca artikel saya. Nama saya Uswatun Hasanah biasa dipanggil UUS yang punya kepanjangan Usaha Untuk Sukses. Saya sebagai Abdi Negara yang bertugas di SMA Negeri 1 Paciran Lamongan Jawa timur sebagai Guru Matematika.

Disini saya akan berbagi motivasi saya mengikuti training DOGMIT (Diklat Online Guru Melek IT). Saya mengikuti Diklat ini merupakan diklat yang ke-3 dari diklat yang sebelumnya sudah pernah saya ikuti, diklat yang pertama bulan pebruari 2018, diklat yang ke 2 bulan agustus 2018. dan diklat sekarang yang saya ikuti mulai tanggal 3-12 Oktober 2018 adalah diklat yang saya pesan ke pak Sukani saat di akhir saya mengikuti training ke-2 saya. saat itu saya mengikuti diklat pembuatan soal online dengan menggunkan Prezi & Kuiz creator hasilnya sangat luar biasa dan saya puas sekali dengan cara pemberian materinya. walaupun online tapi sy bisa menyerap materinya dengan maksimal. karena soal online yang sebelumnya hanya bisa diakses lewat laptop/komputer, maka saya pesan ke pak sukani kalau saya ingin yang bisa dibuka lewat HP, akhirnya di kabulkan. hehe..

Traning ke-3 saya ini adalah training E-Learning Schoology  dimana ini merupan training membuat E-learning berbasis android. jadi kita diajari cara membuat materi & soal2 yang nantinya bisa diakses anak-anak lewat HP android mereka sehingga nanti bisa membantu kita sebagai guru yang benar-benar melek IT, mengikuti zaman sekarang yang anak-anak itu dikelas pegangnya HP biasanya hanya untuk main Game, nonton youtube, atau mensos saja. Dengan diklat ini diharapkan nantinya guru bisa memanfaatkan HP anak-anak itu digunakan untuk pembelajaran.

Training ini dilaksanakan dalam 6 Batch dan sekarang yang saya ikuti ini adalah merupakan Batch yang ke-1. Jika teman-teman ingin mengikuti masih ada kesempatan lagi yaitu Batch 2-6 yang berakhir sampai bulan Desember 2018. silahkan klik link:  info diklat

Mohon Do'anya semoga diklat yang saya ikuti nanti berjalan lancar, mendapat ilmu yang bermanfaat bagi saya pribadi dan untuk siswa/siswi umumnya.

Yuk Ikutan DIklat ini pasti seru dekh....
insya allah tidak kecewa....
karena saya sudah mengikuti yang ke-3....

Salam
 
UUS (Usaha Untuk Sukses)
 Wassalamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar